Kamis, 19 Januari 2017

Tahapan Dan Proses Bayi Tabung

Informasi lebih jelasnya mengenai tahapan dan proses bayi tabung yang dilakukan oleh para dokter ahli.

Berjumpa kembali di salah satu situs resmi milik Alfian herbal, yang merupakan situs penjualan obat herbal produk green world. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai artikel kesehatan yang meliputi tahapan dan proses bayi tabung.

Bayi tabung merupaka suatu metode alternatif untuk memiliki keturunan bagi pasangan yang sudah lama menikah namun tidak juga dikaruniai anak. Kegagalan memiliki keturunan bisa saja disebabkan oleh gangguan kesuburan, kelainan genetis hingga gangguan organ genital.

Tahapan dan proses bayi tabung sepertinya merupakan sebuah tambahan ilmu yang menarik yang perlu kita ketahui dan pelajari. Mungkin hampir semua kita tahu bahwa bayi tabung adalah bayi hasil dari pembuahan sel telur dan sel sperma yang dilakukan diluar tubuh atau lebih tepatnya dilakukan di dalam tabung dari situlah nama bayi tabung berasal. Mungkin hanya sebatas itu pengetahuan kita. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai tahap-tahap serta proses bayi tabung ini, silahkan simak ulasan di bawah ini.



Proses bayi tabung dilakukan dengan menggunakan teknologi IVF atau in vitro fertilization yaitu pembuahan sel telur oleh sperma yang dilakukan di laboratorium dengan menggunakan media atau alat berupa tabung kaca. Hasil pembuahan tersebut yang merupakan bakal bayi kemudian ditempatkan kembali ke dalam rahim sang ibu. 

Berikut beberapa tahap dasar yang perlu kita ketahui mengenai proses bayi tabung:

Superovulasi

Pada tahap ini sang ibu biasanya diberi pergonal dan clomiphene dengan tujuan memicu terbentuknya lebih banyak sel telur dalam 1 siklus menstruasi. Hal ini dimaksukdkan agar jika terdapat lebih banyak sel telur yang dibuahi dan maka kemungkinan untuk terbentuknya embrio menjadi lebih besar.

Pengambilan Sel Telur

Sang calon ibu akan diberi H.C.G sebesar 5.000 unit apabila proses di atas sudah berhasil yaitu sel telur sudah matang dan siap untuk diambil. Namun pengambilannya sendiri baru dapat dilakukan sekitar 33 hingga 36 jam kemudian.

Pembuahan

Sel telur tersebut kemudian diinkubasi selama 2 sampai 24 jam di tempat yang sudah disiapkan untuk pembuahan. Kemudian sekitar 100 ribu hingga 1 juta sel sperma yang berkualitas baik dari sang calon ayah dimasukkan ke tempat sel telur tadi diinkubasi. Proses pembuahan ini biasanya terjadi dalam waktu 1 hari atau 24 jam.

Pembentukan bakal anak atau embrio serta Pemindahannya

Hasil pembuahan akan tetap disimpan di laboratorium. Baru setelah 2-3 hari kemudian bakal anak tersebut dipindahkan ke rahim sang calon ibu.

Tahapan Dan Proses Bayi Tabung

0 komentar:

Posting Komentar